Thursday 11 December 2014

Fuzzibunz, review

Fuzzibunz, one size pocket diaper, insert microfiber.

Emily punya Fuzzibunz warna krem. Insert microfiber 2 size - besar & kecil, sistem pocket, bukaan insert di belakang. Bedanya dengan George adalah Fuzzibunz ga punya karet untuk bukaan insertnya, jadi bukaan insertnya agak lebar.
Cuttingnya terbilang slim, ga sebesar Blueberry atau Bumgenius.
Outernya ga terlalu kaku, tapi juga ga sehalus George.
Innernya berbahan fleece.
Closure hanya tersedia dalam snap.
Daya tampungnya lumayan, untuk Emily usia 3 bulanan bisa tahan sampai 4 jam. Tapi aku sendiri memang membiasakan untuk ganti clodi maks 4 jam aja.
Insertnya juga terbilang cepat kering.


Dari segi harga, waktu itu harganya 260ribu, masih ramah di kantong. Apalagi kalau dapet harga fĺea hihihi, ga akan nolak ya... 😆
Kelebihan Fuzzibunz terletak di karet pengaturan paha. Umumnya clodi pakai kancing pengatur paha yang terdapat di bagian depan clodi atau di bagian perut bayi. Tapi Fuzzibunz ga punya kancing2 berderet 3 kolom di depan itu. Dia memakai karet seperti karet di celana ibu hamil, jadi karetnya ada lubang2 untuk kancing. Kancing2nya pun diberi nama jadi ga akan salah untuk pengaturan karet paha kanan dan kiri. Jadi kesannya tampak rapi.
Kalau karet paha itu longgar, ga usah takut karena di paket pembelian sudah dikasih karet cadangan, jadi tinggal ganti aja karet yang longgar itu, ga perlu repot2 pergi ke tukang jahit untuk reparasi karet paha yang melar 👍
Kekurangannya menurutku insertnya yang cepat pesing, jadi kita harus rajin2 stripping.

No comments:

Post a Comment