Wednesday 14 January 2015

Flip, review

Flip, one size diaper cover, insert microfiber

Flip ini termasuk satu pabrikan dengan Bumgenius, hanya saja sistemnya cover. Bisa dibilang model covernya dari Bumgenius. Jadi cuttingnya juga ga berbeda jauh dengan Bumgenius. Cuttingnya agak besar dan lebar di bagian selangkangan.
Bahan covernya lebih tipis jika dibandingkan dengan Grovia atau Best Bottom yang sama-sama sistem cover, seakan terlihat ringkih. Aku jadi lebih berhati-hati kalau mau lepas pasang snapnya. Tapi ini juga yang menjadikan covernya cepat kering.
Closurenya tersedia dalam velcro dan snap. Tapi seperti biasa aku pilih yang menggunakan snap 😆
Insertnya cuma tersedia microfiber, hanya saja disediakan dalam 2 ukuran, untuk nb dan toddler. Dalam paketan pembelian sudah termasuk insert microfiber stay dry 1 pc ukuran toddler. J
adi kalau misalnya insertnya kurang, bisa beli lagi tambahan insertnya, atau bisa diganti dengan alas ompol atau prefold yang dilipat-lipat. Dipakai Emily usia 18 bulan bisa bertahan kira-kira 3-4 jam.
Harganya bisa dibilang lebih ekonomis jika dibandingkan dengan Grovia dan Best Bottom yang sesama clodi premium. Harga insertnya pun lebih murah dibanding Grovia dan Best Bottom yang bisa mencapai 100ribuan/pc, insert Flip waktu aku beli 70ribu untuk yang toddler.
Kalau bunda senang dengan clodi sistem cover dan mau coba yang premium, Flip bisa dijadikan pilihan. Harganya terbilang lebih ekonomis dan bisa diganti dengan insert merk lain yang ada atau bisa juga diganti dengan alas ompol atau prefold, atau bisa juga dijadikan cover untuk pemakaian fitted supaya ga gampang bocor. Karena Flip lebih tipis, jika dipadupadankan dengan fitted jadi ga berkesan bulky.
Perbedaannya dengan Grovia dan Best Bottom ada di bagian dalam cover yang tidak menggunakan snap untuk menjaga insertnya ga bergeser, tapi Flip menggunakan flap jadi insertnya dimasukkan di bagian atas dan bawah cover (mungkin lebih jelas kalau lihat fotonya ya 😊).
Jadi kelebihan sendiri untuk Flip karena bisa menggunakan insert apapun, tidak harus menggunakan insert bawaan yang audah ada snapnya seperti Grovia dan Best Bottom.

No comments:

Post a Comment