Wednesday 14 January 2015

Ecoposh, review

Ecoposh, fitted diaper

Ecoposh adalah fitted diaper keluaran Kangacare, pabrikan yang sama dengan Rumparooz. Modelnya pocket diaper, berbeda dengan fitted keluaran WAHM seperti Guerilla, LFP, Tangerine, ataupun Blueberry fitted yang berbentuk cover (insert ditaruh di atas cover).
Cuttingnya mirip dengan Rumparooz, menurut saya terbilang kecil.
Ecoposh ini terbuat dari bamboo, organic cotton, dan recycled water bottles. Jadi seluruh bahannya organik. Terhitung berat dan tebal.
Ada leg gusset seperti pada Rumparooz juga. Tapi menurutku leg gusset ini ga berpengaruh banyak karena untuk Emily, Ecoposh dipakai hanya untuk malam aja, dan setiap tidur malam Emily ga pernah pup di popoknya.
Closurenya hanya tersedia dalam snap.
Insertnya pun hanya tersedia dengan bahan bamboo. Hanya saja bamboonya Kangacare yang disebut dengan 6R soaker ini berbeda dengan bamboonya Blueberry walaupun bahannya dikatakan dari bamboo (entah kenapa, aku juga ga gitu mengerti). Insertnya ada 2, yang besar dan kecil, juga ada snap untuk mengatur ukuran pakainya.
Harganya ga beda jauh dengan Blueberry Deluxe.
Selesai diprewashed, ukuran Ecoposh mengecil dari ukuran sebelumnya, dan dianjurkan untuk prewash menggunakan air hangat (seperti clodi-clodi fitted lainnya).
Dipakai overnight tidak bocor atau tembus, asalkan insertnya ga mengkerut/berlipat di dalam pocket.
Kalau mau lebih aman lagi, disarankan menggunakan cover di luar Ecoposh ini (berlaku untuk clodi fitted lainnya).
Aku sendiri puas dengan daya serap Ecoposh ini.
Kekurangannya adalah lama keringnya, ya... karena bahannya itu sendiri dan ketebalannya.


No comments:

Post a Comment